Wednesday, November 8, 2017

TEMPAT WISATA DI KALIMANTAN TENGAH

       kalimantan tengah memiliki banyak tempat wisata yang belum diketahui oleh banyak orang, jika anda ingin berlibur ke kalimantan tengah mungkin artikel ini dapat membantu anda.

         Berikut adalah beberapa tempat wisata yanv ada di kalimantan tengah :

1. Taman Nasional Tanjung Puting
   

    Tanjung Puting berada di wilayah Kotawaringin Barat-Kalimantan Tengah, pada awalnya merupakan cagar alam dan suaka margasatwa yang ditetapkan oleh Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1937.

Di Taman Nasional Tanjung Puting sangat banyak flora dan fauna khas hutan tropis. Seperti yang dilindungi di tempat wisata ini adalah hewan spesies Orangutan.

Anda bisa melakukan trip wisata di sini dengan menyewa kapal yang di sewakan oleh warga atau pengelola wisata.

  2. Pantai Ujung Pandaran


Pantai Ujung Pandaran adalah objek wisata pantai yang terkenal di kalimantan tengah dengan hamparan pasir putih yang bersih dan menawan dan didalamnya terdapat pula berbagai biota laut diantaranya ubur-ubur, ikan pari, berbagai jenis ikan kecil yang hidup di terumbu karang. Pantai ujung pandaran juga digunakan untuk tempat perkemahan pramuka. Berada di kotawarinhin timur membuat pantai ini mudah di akses melalui jalur darat

3. Arboretum Nyaru Menteng


Arboretum Nyaru Menteng merupakan kawasan hutan hujan tropis yang ada di kalimantan tengah yang menyimpan banyak jenis flora dan fauna unik yang bisa dilihat terutama spesies pohon hutan rawa. Arboretum Nyaru Menteng luasnya sekitar 65,2 hektare yang merupakan bagian dari bumi perkemahan pramuka adalah kawasan pelestarian plasma nutfah ekosistem hutan rawa di Propinsi Kalteng.

Dan masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Kalimantan Tengah. Mungkin anda mau menambahkan tempat wisata di sekitar anda silahkan tulis tulis di komentar.

Terimakasih.
Wa salamu alaikum warahmatullai wabarokatu

No comments:

Post a Comment

Misteri lantai 4 di hotel Alexis

Misteri lantai 4 di hotel Alexis Entah ada apa gerangan dengan angka 4 bagi hotel alexis. Pada umumnya angka yang di hindari dalam nomo...